CARA MENGURANGI TILT SAAT BERMAIN POKER

poker

CARA MENGURANGI TILT SAAT BERMAIN POKER

Suka atau tidak suka, Tilt adalah bagian besar dari poker, terutama jika menyangkut versi langsung permainannya. Jika Anda ingin menjadi pemain poker yang sukses, belajar menangani Tilt akan menjadi langkah penting.

Berurusan dengan Tilt datang dalam dua tahap. Langkah pertama adalah bersiap-siap untuk menghindari Tilt sama sekali sebelum Anda mulai bermain. Yang kedua adalah mengenali dan menangani Tilt setelah itu terjadi.

Sebagai manusia, kami kesulitan mengenali bahwa kami melakukan sesuatu yang salah, tetapi mengenali Tilt adalah keharusan mutlak bagi setiap pemain poker yang baik.

Saya akan membahas cara utama untuk mempersiapkan permainan poker untuk menghindari Tilt, serta metode yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi Tilt selama permainan yang sebenarnya.

 

Menghindari Tilt

Cara terbaik untuk menangani Tilt dalam poker adalah dengan menghentikannya agar tidak pernah terjadi. Ini berarti bersiap secara mental untuk segala hal yang mungkin menghadang Anda, termasuk serangkaian ketukan buruk dan kartu buruk.

 

Untuk setiap individu, hal-hal yang memicu Tilt bisa sedikit berbeda.

Saya telah melihat pemain menjadi sangat Tilt setelah hanya mendapatkan beberapa kartu awal yang buruk berturut-turut, sementara yang lain tetap tenang bahkan setelah kehilangan pot monster.

Salah satu faktor utama dalam mencegah Tilt, menurut saya, adalah manajemen bankroll yang tepat. Bermain dalam permainan yang secara finansial nyaman bagi Anda biasanya akan mengurangi stres dan Tilt.

 

Hal lain yang akan mencegah Tilt adalah persepsi permainan.

Jika Anda memahami bagaimana peluang dan probabilitas benar-benar bekerja, Anda tidak akan terlalu khawatir kehilangan beberapa pot besar saat Anda membuat keputusan yang tepat.

Poker adalah tentang membuat keputusan yang tepat di tempat yang berbeda. Jika Anda dapat melakukan ini secara konsisten, Anda akan menjadi pemenang besar dalam jangka panjang.

Masuk ke permainan dengan semua pengetahuan ini pasti akan membantu Anda mengurangi Tilt. Tetapi untuk beberapa pemain, itu masih tidak dapat dihindari hanya karena mereka memiliki sekring yang pendek.

Jika Anda termasuk dalam kelompok ini dan tidak tahan kalah terlalu lama, Anda mungkin tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain poker yang sukses. Tetap saja, menetapkan batas stop/loss di sesi Anda mungkin merupakan salah satu cara untuk menghindari titik Tilt penuh.

 

Berurusan dengan Tilt

Bahkan jika Anda adalah pemain terbaik di dunia, kadang-kadang, Anda akan Tilt ke tingkat tertentu. Bagaimana Tilt ini bermanifestasi berbeda untuk setiap pemain.

Beberapa pemain akan mengutuk dan mengoceh tetapi tidak pernah benar-benar membuat permainan yang buruk. Yang lain, di sisi lain, akan membuang chip poker mereka dan kehilangan tumpukan demi tumpukan tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Anda harus mencoba untuk tidak jatuh ke dalam salah satu dari kategori ini dan sebagai gantinya mengenali Tilt sejak dini. Berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda mungkin Tilt:

  • Anda bermain tangan yang biasanya tidak Anda lakukan
  • Anda membuat taruhan atau kenaikan gaji yang luar biasa besar
  • Mungkin Anda berbicara pada diri sendiri
  • Anda mengumpat atau mengomel pada pemain lain
  • Anda bermain meskipun tidak merasa menyukainya

Jika salah satu dari tanda-tanda ini mulai muncul, Anda harus dapat menemukannya. Saya akan merekomendasikan menjadikannya tujuan untuk mengenali tanda-tanda awal dan segera mengambil tindakan ketika salah satu dari mereka muncul.

Jika Anda menyadari bahwa Anda Tilt, bahkan sedikit, yang harus Anda lakukan adalah istirahat. Jika Anda mengambil istirahat 15 menit selama permainan poker langsung dan pergi keluar untuk mencari udara segar, Anda mungkin akan kehilangan maksimal lima tangan poker.

Istirahat yang Anda ambil bisa menjadi semua yang Anda butuhkan untuk kembali ke kondisi mental yang benar.

Ingatkan diri Anda tentang semua yang Anda ketahui tentang permainan dan jujurlah pada diri sendiri.

Jika kerugian Anda berasal dari serangkaian ketukan buruk, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Di sisi lain, jika Anda menemukan bahwa mejanya sangat sulit, mungkin sudah saatnya untuk melanjutkan dan meninggalkan permainan yang Anda ikuti.

Kejujuran adalah obat terbaik untuk meTiltkan, jadi jujurlah dengan diri sendiri bahkan jika Anda tidak memberi tahu orang lain apa yang Anda pikirkan.

 

Kapan Menyebutnya Berhenti?

Terkadang, satu-satunya obat nyata untuk Tilt Anda adalah meninggalkan permainan dan hidup untuk bertarung di hari lain.

Saya akan merekomendasikan meninggalkan permainan jika Anda mendapati diri Anda sangat marah dan frustrasi dengan pemain lain sehingga Anda tidak dapat membuat diri Anda bermain poker yang bagus lagi.

Jika Anda secara konsisten membuat keputusan yang buruk, Anda hanya membuat diri Anda gagal, dan Anda berada di jalur yang bagus untuk kehilangan lebih banyak uang.

 

Anda tidak lagi menjadi favorit dalam permainan Anda.

Bahkan jika Anda masih bisa bermain poker yang layak tetapi tidak ingin duduk di meja, tidak ada alasan untuk tidak pergi sekarang dan kembali lagi nanti ketika Anda merasa lebih baik.

Terakhir, memiliki batas stop/loss yang telah ditetapkan mungkin merupakan salah satu cara yang paling efektif dan pasti untuk menghindari Tilt dan memastikan Anda selalu berada di puncak permainan Anda.

Jika Anda dapat mengikuti tip poker ini dan secara konsisten membuat keputusan yang baik tentang kapan harus istirahat atau meninggalkan permainan, Anda akan memiliki keuntungan besar atas sebagian besar pemain lain. Ini mungkin benar-benar memberi Anda lebih banyak uang daripada mempelajari matematika poker atau teori permainan dalam jumlah berapa pun.

Jika menurut Anda saya melebih-lebihkan pentingnya Tilt, perhatikan pada pertandingan langsung Anda berikutnya kepada orang yang meTiltkan dan hasilnya. Anda akan mengerti persis apa yang saya bicarakan!

Anda mungkin juga suka...