Poker – Seni dalam bermain

poker

Seni Poker

Poker – “Kenali musuhmu dan kenali dirimu dan kamu akan memenangkan seratus pertempuran.” — Sun-tzu, Seni Perang

 

Tentang Poker

Poker bukanlah perang. Tingkat konflik antara keduanya tidak sebanding. Untuk satu hal, poker memiliki “lawan”, bukan “musuh”. Namun, poker adalah permainan konflik di mana orang yang berbeda yang memiliki tujuan yang sangat berbeda menggunakan strategi yang saling bertentangan. Strategi dari bentuk konflik lain — perang, olahraga, hubungan — dapat dengan mudah dan sering berhasil diterapkan pada poker.

Ketika berbicara dengan teman dan rekan tentang poker, saya terkadang mendapatkan wawasan tentang lawan saya dari sesuatu yang mereka katakan, tetapi biasanya ini terjadi karena teman saya sedang bercerita tentang seseorang. Dengan kata lain, itu bekas. Saya mulai membaca dan berkontribusi pada newsgroup poker karena beberapa alasan, tetapi manfaat yang paling tak terduga dan berguna untuk permainan-poker saya dari grup tersebut membutuhkan beberapa waktu untuk saya hargai: Saya dihadapkan pada berbagai macam pemain poker yang, secara langsung, mengungkapkan pemikiran mereka tentang permainan.

 

Pendekatan dari penulis

Tingkat kemampuan kontributor forum berkisar dari yang berpengalaman, pemain sukses hingga hampir total pemula — dan segala sesuatu di antaranya. Diskusi antara semua orang ini berkisar dari yang ramah hingga yang sangat tidak menyenangkan. Tetapi tidak seperti di dunia poker lainnya di mana kita semua kebanyakan bercampur dengan pemain yang memainkan permainan serupa seperti kita, di Internet semua orang bercampur dengan orang lain. $1/2 pemain dapat dan memang menawarkan pendapat tentang cara memainkan kartu $400/800, dan sebaliknya.

Memberi-dan-menerima itu semua cukup menarik, tetapi manfaat tak terduga bagi saya dari membaca forum adalah terus-menerus terpapar pada berapa banyak jenis pendapat lawan saya tentang permainan. Sebagai pemain, kami cenderung memilih sendiri teman dan teman diskusi kami dan berakhir dengan jumlah tipe pemain yang terbatas. Di forum, paling tidak, Anda mendapatkan semua jenis.

Secara alami, banyak pemikiran dan pendekatan yang digunakan dan ditulis orang adalah yang terbaik. Tapi kemudian ada ide-ide aneh yang cacat, berlumpur, tidak lengkap, kabur, dan biasa saja yang dikemukakan orang sebagai bagian penting dari permainan mereka. Ini membuka mata saya. Apakah ide-ide ini benar-benar cacat atau kabur bukanlah intinya. Saya pikir begitu, dan saya menggunakan informasi ini dalam membuat strategi dan strategi tandingan yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya.

 

Terus Berkembang

Saya hanya berharap untuk benar-benar pada akhirnya bermain dengan persentase kecil dari kontributor forum, tetapi hal yang hebat tentang poker adalah saya dapat belajar dari atau tentang John dan menggunakannya melawan Mary, bahkan mungkin berbulan-bulan kemudian.

Saya tahu lawan saya lebih baik sekarang daripada ketika saya mulai membaca forum poker. Saya tahu apa yang membuat banyak dari mereka tergerak. Aku tahu apa yang mereka takuti. Aku tahu apa yang mereka hargai. Aku tahu apa yang mereka suka lakukan. Aku tahu apa yang mereka benci lakukan. Saya memiliki lebih banyak ide untuk digunakan melawan pemain yang pemalu. Saya memiliki lebih banyak ide untuk digunakan melawan pemain agresif. Saya memiliki lebih banyak ide bagaimana menyerang pemain yang sombong dan tahu segalanya yang menganggap tingkat pemahaman poker kelas enam mereka lebih besar daripada setiap pemain lain yang hidup atau mati. Saya mungkin tidak pernah bermain melawan pemain yang saya pelajari, tetapi saya bermain melawan sepupu spiritual mereka sepanjang waktu.

Pada saat yang sama, orang-orang belajar tentang saya dan mengerjakan strategi yang mereka pikir akan efektif melawan saya. Tapi itu hanya berarti saya akan memiliki waktu yang lebih sulit melawan pemain yang bijaksana, sementara memiliki waktu yang lebih mudah melawan yang kurang bijaksana — dan masih banyak lagi! Dalam kasus saya, lawan tangguh saya sudah cukup tangguh. Mereka tidak bisa lebih keras lagi. Tapi membaca forum memberkati saya dengan semua jenis informasi yang berguna untuk digunakan melawan sisa lawan saya — terutama mereka yang berpikir mereka tahu segalanya, dan tidak berpikir mereka harus belajar lebih banyak tentang permainan daripada yang sudah mereka ketahui.

 

Kesimpulan

Saya mencoba mempelajari sesuatu yang baru tentang poker setiap hari. Terkadang saya tidak, dan terkadang saya dengan bodohnya mempelajari sesuatu yang tidak membantu, tetapi saya tetap mencoba. Karena poker adalah permainan interaksi manusia, dua bidang yang paling banyak dipelajari adalah “musuh” dan “diri Anda sendiri”. Memenangkan poker lebih dari sekadar memenangkan “seratus pertempuran”, tetapi seni poker bermuara pada akar yang sangat mirip dengan seni perang: kenali orang, lawan Anda, dan diri Anda sendiri.

Jadi sebelum anda mulai mempelajari lawan pelajari diri anda sendiri. Dari situ anda akan menemukan gaya permainan yang anda sukai.

Anda mungkin juga suka...